Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) atau sering dikenal dengan istilah magang diikuti oleh mahasiswa semester 5 Prodi SPI UIN Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan ini berdasarkan koordinasi pelaksanaan antara Prodi SPI UIN Raden Mas Said Surakarta dengan situs-situs bersejarah atau dengan instansi yang bisa mengembangkan kompetensi bagi mahasiswa SPI di wilayah Surakarta.

Pada gelombang pertama, kegiatan ini dilaksanakan di Museum Pers Nasional dan Perpustakaan Rekso Pustoko Puri Mangkunegaran. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 20 Desember 2021- 9 Januari 2021, yang sebelumnya pada hari Jum’at, 17 Desember 2021 telah dilaksanakan penyerahan mahasiswa magang di Museum Pers Nasional dan Perpustakaan Rekso Pustoko Puri Mangkunegaran.

A. Foto Penyerahan Mahasiswa di Museum Pers Nasional

B. Foto Penyerahan Mahasiswa di Perpustakaan Rekso Pustoko Puri Mangkunegaran

Kegiatan magang ini dilakukan guna membekali mahasiswa untuk bersosialisasi agar mendapat relasi dalam dunia karier, mempraktekkan apa yang didapat dalam perkuliahan dan secara khsus merupakan ajang mahasiswa dalam mencari sumber untuk penulisan tugas akhirnya.